Musisi Teratas Yang Menjadi Terkenal di Usia Muda

Musisi Teratas Yang Menjadi Terkenal di Usia Muda – Sebagian besar dari kita pasti masuk ke musik atau pun mulai mengenal musik di usia muda. Seiring berjalannya waktu, kita terpikat oleh bentuk seni ini dan kita ingin mengetahui lebih banyak tentangnya, menjelajahinya, bahkan mulai menggunakannya sebagai alat ekspresif.

Namun, beberapa orang menunjukkan bakat dan potensinya di usia yang sangat muda. Sedemikian rupa sehingga mereka mulai tampil, menulis musik mereka sendiri, dan bahkan merilis single dan album di usia muda. Jadi dalam artikel ini ingin fokus pada beberapa musisi yang menjadi terkenal di genre masing-masing sejak awal kehidupan mereka.

1. Katy Perry

Musisi Teratas Yang Menjadi Terkenal di Usia Muda

Sementara kita kebanyakan mengingat Katy Perry untuk hits besarnya seperti “Firework” dan “I Kissed a Girl,” dia sebenarnya mulai tampil dan merekam musik dengan nama aslinya Katy Hudson ketika dia masih remaja. Faktanya, dia menunjukkan bakat luar biasa ketika dia baru berusia 15 tahun, menyelesaikan semua persyaratan GED dan mulai belajar musik.

Menarik perhatian beberapa pemburu bakat, dia segera mulai bermain gitar dan merekam musiknya sendiri. Album pertamanya keluar pada awal 2001 ketika dia baru berusia 16 tahun. Rekaman self-titled itu, cukup mengejutkan, sebuah album pop-rock Kristen.

2. Billie Eilish

Anda sepertinya tidak bisa melepaskan Billie Eilish di mana pun di internet, bukan? Bagaimanapun, dia adalah superstar muda yang baru. Dan sementara di artikel ini sebagian besar didedikasikan untuk musik rock dan metal, kita telah melihat minat yang signifikan dalam karyanya di antara semua jenis penggemar musik yang berbeda, bahkan penggemar metal.

Mulai menulis musiknya di masa remajanya, Eilish merilis single pertamanya “Ocean Eyes” melalui platform SoundCloud pada tahun 2016 ketika dia berusia 15 tahun. Dari tahun 2016 hingga sekarang, dia mencapai ketenaran di seluruh dunia dan saat ini terkenal karena lagu 2019-nya “Bad Guy”. Pada titik ini, dia adalah satu-satunya artis yang lahir di tahun 2000-an yang memiliki hit single yang menduduki puncak tangga lagu.

3. Justin Bieber

Sementara beberapa tahun yang lalu Justin Bieber menjadi subjek dari setiap lelucon di internet, kita harus menyerahkannya kepadanya, tidak semua orang bisa menjadi superstar dan artis yang sering tampil di awal masa remajanya. Dia mulai dengan saluran YouTube-nya menyanyikan lagu-lagu cover dan dengan cepat ditemukan oleh Scooter Braun.

Apa yang disebut “Bieber Fever” membawa dunia seperti badai, menyebabkan reaksi positif dan negatif di antara pendengar musik. Ketika berbicara tentang penggemar rock dan metal, mereka biasanya mengingat “Baby” sebagai video yang paling tidak disukai di YouTube hingga YouTube merilis rewind 2018 mereka.

4. Britney Spears

Musisi Teratas Yang Menjadi Terkenal di Usia Muda

Bintang mega pop lain yang menyebabkan kontroversi dan perpecahan, Britney Spears adalah idola atau mimpi buruk terburuk bagi generasi yang kita kenal sebagai milenium. Jika Anda tumbuh di tahun 90-an dan awal 2000-an, kita hanya dapat berasumsi bahwa kita termasuk dalam kategori yang mana. Bagaimanapun, Britney mencapai ketenaran dengan album debutnya “…Baby One More Time,” yang dirilis pada tahun 1999 ketika dia baru berusia 17 tahun.

5. Michael Jackson

Tentu saja, tidak ada cara untuk tidak menyebutkan King of Pop sendiri dalam daftar ini. Tidak peduli selera musiknya, tampaknya setiap orang sangat menghormati Michael Jackson dan kariernya. Musisi legendaris dan salah satu selebritas paling berpengaruh di abad ke-20 ini menjadi pemain berpengalaman bahkan sebelum ia berusia 10 tahun. Jackson 5 adalah hal besar di awal 1970-an dan Michael memiliki hit solo #1-nya sendiri ketika dia baru berusia 13 tahun.

6. Elvis Presley

Elvis Presley baru berusia 21 tahun ketika dia menduduki puncak tangga lagu dengan album debut eponymous-nya pada tahun 1956. Namun karir musiknya dimulai sejak dini dan dia tampil di depan publik pertama kali pada usia 10 tahun.

Dia kebanyakan penyendiri tetapi menemukan kenyamanan dalam musik dan membawa gitarnya hampir setiap hari ke sekolah. Mississippi Slim adalah orang yang mulai memberinya pelajaran gitar dan yang membantunya masuk radio ketika dia baru berusia 12 tahun. Cukup mengejutkan, beberapa guru SMA-nya tidak begitu menghargai bakatnya dan tidak terlalu memikirkan kemampuan menyanyinya. Tapi dia tidak menyerah pada kritik dan dia akhirnya dikenal sebagai Raja Rock ‘n’ Roll. Atau, cukup “The King”.

7. Stevie Wonder

Sekarang kita kembali ke masa lalu, awal 1960-an. Lahir pada tahun 1950, kehidupan Stevie Wonder memang berat sejak awal. Namun, menjadi buta tak lama setelah kelahirannya tidak cukup untuk menghentikannya menjadi salah satu musisi paling berpengaruh di abad ke-20.

Dan dia cukup sibuk mengatur musiknya saat dia menandatangani kontrak dengan Motown Records yang legendaris ketika dia baru berusia 11 tahun. Bahkan, ia berhasil merilis dua album penuh sebelum berusia 13 tahun. Hanya butuh satu atau dua tahun bagi label untuk melepaskan julukan “Little Stevie Wonder” dan memperlakukannya seperti musisi dewasa dan berpengalaman.

blogadmin

Back to top