Alat Musik Luar Biasa Yang Memiliki Ukuran Besar

Alat Musik Luar Biasa Yang Memiliki Ukuran Besar – Terkadang sesuatu yang lebih besar lebih baik, seperti dalam sekotak coklat. Tetapi dengan alat musik, lebih besar hanya berbeda. Instrumen terbesar dapat memberikan nada yang kaya, penuh, rendah, tetapi sering kali mengorbankan portabilitas. Jadi jika Anda berkesempatan untuk mendengarkan musik yang dibuat oleh salah satu instrumen ini, jangan lewatkan. Berikut ini daftarnya.

1. DOUBLE CONTRABASS DAN SUBCONTRABASS FLUTE

Alat Musik Luar Biasa Yang Memiliki Ukuran Besar

Seruling biasanya dianggap sebagai instrumen kecil bernada tinggi, tetapi ada jenis seruling lain yang lebih besar dan menghasilkan nada yang lebih rendah. Seruling subkontrabas memainkan seperempat di bawah seruling kontrabas, dan panjang pipanya lebih dari 15 kaki. Anda dapat mendengar seperti apa suara suling subkontrabas dalam video ini, dan melihatnya pada gambar di atas di sebelah kanan. Di sebelah kiri adalah seruling kontrabas ganda; kedua instrumen dimainkan oleh pemain suling Maria Ramey.

2. ZEUSAPHONE/THOREMIN/TESLA COILS

Zeusaphone adalah apa yang Anda dapatkan ketika Anda membuat musik dengan kumparan Tesla, meskipun beberapa orang menyebut instrumen ini thoremin. Kedua nama tersebut adalah permainan kata-kata yang dibuat dengan menerapkan nama dewa mitologis pada instrumen sebelumnya (masing-masing sousaphone dan theremin). Istilah “zeusaphone” adalah merek dagang oleh perusahaan yang menjual dan menyewakan Tesla coils.

Pita koil Tesla yang paling terkenal adalah ArcAttack. Kelompok ini menggunakan dua kumparan Tesla buatan sendiri untuk mengirim busur hingga 12 kaki di antara mereka, dan mereka kadang-kadang menyertakan manusia yang mengenakan setelan Faraday (untuk melindungi mereka dari listrik) dalam pertunjukan mereka. Anda dapat mendengar berbagai lagu mereka di halaman YouTube band.

3. HYDRAULOPHONE

Hydraulophone adalah organ yang digerakkan oleh air. Ketika hydraulophone tidak dimainkan, itu berfungsi sebagai air mancur. Musik dimulai saat Anda menutup satu atau lebih pancaran air, yang memaksa air melewati pipa yang dikalibrasi. Banyak air mancur seperti itu adalah bagian dari instalasi air mancur sipil. Ditampilkan di sini adalah FUNtain, hydraulophone yang merupakan bagian dari Teluscape di Ontario Science Center. Anda dapat mendengar musik yang diputar di organ air Teluscape di video ini.

4. OCTOBASS

Octobass adalah yang terbesar dari semua alat musik petik. Itu ditemukan pada tahun 1850 oleh luthier Jean-Baptiste Vuillaume. Ini pada dasarnya adalah biola setinggi 12 kaki, yang menghasilkan suara lebih dalam dari bass ganda terendah. Dalam kebanyakan kasus, dibutuhkan dua orang untuk memainkan octobass: satu untuk menarik busur dan yang lainnya untuk memainkan tiga senar.

5. THE GREAT STALACPIPE ORGAN

Alat Musik Luar Biasa Yang Memiliki Ukuran Besar

The Great Stalacpipe Organ disebut sebagai alat musik terbesar di dunia, terletak jauh di bawah tanah di Luray Caverns di Virginia. Palu berujung karet mengetuk stalaktit alami gua dan menghasilkan nada musik. Stalaktit yang digunakan mencakup 3,5 hektar! Dengarkan musik yang dibuat Stalacpipe di sini.

6. THE WAVE ORGAN

The Wave Organ, bagian dari Exploratorium di San Francisco, adalah patung tepi laut yang mencakup 25 pipa organ. Pipa-pipa tersebut diaktifkan oleh aksi gelombang yang menerpa mereka. Dibangun oleh Peter Richards dan George Gonzalez dan selesai pada tahun 1986, Wave Organ mencakup beberapa tingkat dermaga tepi laut untuk bekerja dengan air pasang dan surut, meskipun suaranya paling bagus saat air pasang. Organ Laut Zadar di Kroasia adalah proyek serupa.

7. BOARDWALK HALL AUDITORIUM ORGAN

Organ Auditorium Boardwalk Hall di Atlantic City, New Jersey, adalah organ pipa terbesar yang pernah dibuat, berdasarkan jumlah pipa. Ketika aula dibuka pada tahun 1929, kapasitas tempat duduk adalah 42.000 orang. Untuk mengisi ruang besar itu, organ menggunakan lebih dari 33.000 pipa! Konsol memiliki tujuh keyboard dan lebih dari 1200 stop.

8. TELHARMONIUM

Pada tahun 1893, Thaddeus Cahill menyusun apa yang mungkin menjadi alat musik elektronik pertama yang signifikan, dengan memanfaatkan nada yang diciptakan oleh transmisi telepon. Telharmoniumnya mentransmisikan musik langsung melalui saluran telepon ke sejumlah orang yang ingin mendengarnya, memberi kita konser langsung jarak jauh pertama. Tapi apa yang benar-benar menonjol tentang telharmonium dan akhirnya mengeja kejatuhannya, adalah ukurannya.

Untuk menghasilkan tenaga yang cukup untuk memainkan musik, instrumen tersebut termasuk motor listrik besar, 12 dinamo, 145 roda nada untuk membuat ulang berbagai nada dan instrumen, dan keyboard dua orang untuk mengendalikannya. Telharmonium pertama Cahill membutuhkan 12 gerbong untuk transportasi. Dia akhirnya membangun tiga model, masing-masing lebih besar dan lebih mahal daripada yang terakhir, dan harganya jauh lebih mahal daripada yang mereka dapatkan. Cahill berhenti memainkan konser telharmonium melalui saluran telepon pada tahun 1916, dan sayangnya baik instrumen maupun rekaman musiknya tidak bertahan hingga hari ini.

blogadmin

Back to top